Senin, 05 Maret 2012

Everyday is Happy Mother Day...




Ada sesuatu yang baru di tahun ini…
Aku memulainya dengan status baru, keluarga baru, dan tempat tinggal yang baru J
Yupz, aku sudah menikah… Tepatnya pada tanggal 23 Januari 2012 kemarin..
Terhitung sudah lebih dari 1 bulan aku menjalani kehidupan baruku ini. Pada awalnya memang terasa berat dalam melakukan tugas-tugas sebagai seorang istri. Dimulai dari memasak, mencuci, menyapu, mengurus suami dan tugas lainnya. Maklum dulu lebih sering mengurus kegiatan dengan dosen di kampus atau rapat di organisasi. Tetapi, setelah dijalani, lama kelamaan semua menjadi terasa ringan. Bahkan tanpa ada beban. Walaupun terkadang merasa capek juga, tapi tatkala melihat suami senang melihat rumah kita bersih, lahap menyantap sajian kita, atau sesuatu yang baru setiap harinya, membuat semua rasa itu seakan menguap, hilang entah kemana..
Saat ini kesibukanku memang di rumah saja, menjadi seorang ibu rumah tangga. Tetapi tidak semudah menuliskannya lho. Seorang ibu rumah tangga juga perlu memahami dan menghayati kariernya tersebut. Sebab hal yang tidak akan dapat dinilai dengan apapun adalah ketika kita bisa mengurus suami dengan baik, juga memberikan perhatian kepada anak-anak kita sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pula.
Pernahkah kita berpikir, bahwa melalui apa yang kita lakukan, dapat bermanfaat juga bagi orang lain? Saat kita memasak misalnya. Ketika suami makan masakan kita, secara otomatis suami akan memiliki tenaga untuk bekerja. Apalagi jika suami bekerja dengan niat untuk memberikan nafkah bagi keluarganya, itu bernilai ibadah. Atau pada saat kita mengurus anak kita, menyiapkannya menjadi seorang anak yang kelak dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, itu juga ibadah..
Jika kita bisa memahami tugas-tugas yang ada lebih mendalam, tentu semua akan bermakna. Apalagi dijalani dengan ikhlas, pasti akan semakin bernilai ibadah dan semoga dapat menjadi tambahan amalan kebaikan bagi kita..
Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bersyukur terhadap karunia yang telah Allah berikan. Yakinlah selalu bahwa semua ini merupakan tugas yang dipercayakan untuk kita, maka tinggal bagaimana kita harus menjalankan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga itu dengan sebaik-baiknya pula.
Ingatlah selalu bahwa surga ada di telapak kaki ibu…
Sementara pintu surga ada di tangan ayah yang bekerja…:)
Jadi, yuk kita sama-sama jadi ibu rumah tangga yang bijaksana dan selalu bahagia dengan peran kita ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar